Kamis, 12 Januari 2017

Kenapa Harus Menabung Di Bank Syariah?

1. Tidak ada potongan atas tabungan
Ada banyak bank syariah yang tidak mengenakan potongan bulanan. Lumayan loh. Karena kalau tabungan kita dikenakan biaya Rp 15.000/bulan misalnya, maka itu berarti setahun bisa Rp 180.000. Beberapa bank syariah tidak mengenakan biaya bulanan sama sekali. Pun biaya tarikan beda ATM, dll-nya juga relatif lebih ringan.
2. Setoran amat minimal
Berapa minimal menabung di bank syariah? Hanya Rp 50.000 di bank tertentu, juga ada yang Rp 100.000. Kecil sekali, bukan?
3. Fasilitas yang baik
Dulu, bank syariah itu cenderung identik dgn susah ngapa2in. Sekarang tidak lagi. Hampir semua bank syariah punya internet banking, mobile banking. ATM? Pun banyak tersedia. Fasilitas bank syariah sekarang tidak kalah dengan bank konvensional.
4. Bagi hasil yg lumayan
Jika kita menabung di bank konvesional, sebenarnya bunga yang didapat super kecil, bahkan ada yang bunganya hanya 0%, alias tidak dapat apa2, dipotong biaya administrasi pula. Bunga tabungan sekarang hanya dirata2 0,5% - 1% saja. Bagaimana dengan bagi hasil? Silahkan dicoba sendiri untuk tahu angkanya :). Termasuk dalam deposito, wah, wah, sstt... bagi hasil deposito syariah sebenarnya sangat menarik dibanding bank konvensional.
5. Ada di mana-mana
Nah, dulu, bank syariah itu susah nemunya. Sekarang, cabangnya ada di mana-mana. Bisa dicek di kota kalian, atau di dekat tempat tinggal kalian.
 
Sumber : https://web.facebook.com/notes/tere-liye/kenapa-harus-menabung-di-bank-syariah/1369566549760576

Tidak ada komentar:

Posting Komentar