Selasa, 27 Januari 2015

Mendapatkan Kemudahan di Dunia

Ketika kita merasa tidak cukup dengan apa yang ada pada diri kita, tidak bisa bersyukur atas apa yang apa yang diberi oleh Allah.
Tidak jarang banyak juga yang akhirnya menjadi gelap, tidak memiliki arah sehingga masuklah ia ke ke jurang kesesatan. padahal dikatakan bahwa apaabila kita mau bersyukur maka Allah akan menambahkan nikmat-Nya. Ketika kita tidak bersyukur, maka tunggulah ketetapan yang akan Allah berikan kepada kita.
Ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kemudahan di dunia:
1. Pertobatan
Temukan penyebab dari masalah yang membelenggu kita, cari solusi yang tepat dengan meminta petunjuk dari Allah lewat Shalat sunnah. Lakukan pertobatan atas kesalahan, kelalaian, dosa dan maksiat yang telah kita lakukan. Perbanyak Istighfar serta meminta maaf kepada orang-orang yang mungkin pernah terzalimi oleh kita. Kemudian perbanyak ibadah yang fadilahnya nya sebagai penghapus dosa.

2. Pupuk kembali keimanan
Berhusnuzan dengan Allah, yakinlah bahwa Allah maha Kuasa akan segala sesuatu. Pikirkan tentang kuasa Allah, jangan membatasi diri.

3. Ikhtiar
Usaha tanpa do'a adalah sombong, sedangkan do'a tanpa usaha adalah nihil. Setelah kita berusaha keras, banyak lah meminta petunjuk pada Allah. Cobalah untuk memperbaiki ibadah rutinitas kita seperti sholat, dsb.

4. Muhasabah (koreksi diri)

5. Perbanyak Sedekah
Dengan perbanyak sedekah, harta kita tidak akan berkurang. bahkan justru bertambah dan menjadi berkah. Orang yang mencoba untuk menghilangkan kesusahan orang lain dengan cara sedekah, maka oleh Allah akan dihilangkan juga kesusahannya.
Wallahu Alam bis shawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar